Kantor Bupati Sergai yang Baru Terlihat Unik 'Dibalut' Warna Putih 

Senin, 03 Januari 2022

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Perubahan wajah ibu kota dan penataan kawasan perkantoran sudah mulai terlihat dengan jelas dimasa kepemimpinan Bupati Sergai H. Darma Wijaya - Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan. 

Salah satunya bangunan Kantor Bupati Sergai baru yang hampir rampung, dengan konsep bangunan sederhana namun terlihat klasik dan terasa unik.

Desain bangunan Kantor Bupati Sergai ini sangat menarik, ditambah lagi dengan cat yang menempel didinding bangunan berwarna putih sehingga memancar cahaya yang bersih setiap hari terutama pada malam hari saat adanya pantulan cahaya lampu yang terang benderang.

"Bangunannya memang unik dan mirip dengan bangunan kerajaan yang mungkin ada di masa dahulu. Saya bangga melihat perubahan wajah ibukota dan penataan terhadap kawasan perkantoran ini."

Demikian disampaikan Ketua Partai Gerindra Sergai Budi SE, pada Senin (3/1/2022) via telepon selulernya kepada wartawan.

"Jujur saya katakan bahwa dibawah kepemimpinan Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan perubahan di ibukota Sergai sangat jelas kelihatan. "Saya selaku partai pendukung tentunya sangat bangga dan memberikan apresiasi cukup tinggi terhadap kinerja Bupati Sergai, Wakil Sergai bersama jajarannya yang terus bersinergi dengan Forkopimda, DPRD Sumut dan berbagai kalangan masyarakat daerah ini,"ujarnya lagi.

Lanjut Budi, komitmen dalam mewujudkan visi misinya juga kini terus berjalan meski dengan cara bertahap. Sergai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera,Religius) bukan sekedar ucapan maupun tulisan saja, tapi buktinya sudah diwujudkan oleh Bupati dan Wakil Bupati walaupun masih secara bertahap, mengingat usia kepemimpinannya baru dan diperkirakan lebih kurang 10 bulan setelah dilantik pada 26 Februari 2021 oleh Gubsu. 

Tidak pernah dibayangkan sudah 17 tahun usia Sergai belum ada bangunan Kantor Bupati Sergai yang baru. Nah,tepat diusia 18 tahun Sergai, Bangunan Kantor baru Sergai baru ada, ini hal yang wajar yang bertujuan untuk mempermudah menjalankan roda pemerintahan di daerah ini, khususnya melayani masyarakat. Selanjutnya sama kita ketahui bahwa berdirinya Kantor Bupati Sergai baru itu persis di depannya Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang banyak dilintasi berbagai jenis kendaraan, paparnya.

Masi kata Budi SE, begitu juga keluar masuk kendaraan di lingkungan Kantor Bupati Sergai tergolong banyak. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, menurut saya perlu dipasang Lampu lalulintas warna Merah, Kuning dan Hijau baik itu dari arah Sei Rampah menuju Medan dan begitu sebaliknya dari arah Medan menuju Sei Rampah juga dipasang dan untuk sementara ditugaskan pegawai Dinas Perhubungan guna mengatur arus lalulintas secara bergantian, mengingat belum adanya Lampu lalulintas yang dipasang.

Selain itu, di depan Kantor Bupati Sergai juga dipandang perlu untuk dipasang CCTV guna merekam berbagai kegiatan pegawai, masyarakat yang melintas dan mengantisipasi tindakan kejahatan di malam hari maupun waktu tertentu. Ini semua hanya sebagai saja, harap Budi SE.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik ini disela-sela penijauan Kantor Bupati Sergai baru didampingi Asisten I Nina Deliana Hutabarat S.Sos, Asisten II Drs. Nasrul Azis Siregar,Asisten III Ir. Kaharuddin dan Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga, SE, MAP mengatakan bangunan ini memang didesain sesederhana mungkin sedikit menampilkan wajah bangunan yang mungkin mirip bangunan sejarag kerajaan. 

"Di dalam bagunan ini disiapkan untuk ruang kerja Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab Sergai, para staf ahli Bupati Sergai dan juga ruang rapat. Sedangkan jumlah ruang seluruhnya, hanya 9 ruangan saja,"jelasnya. 

Dikatakan Darma Wijay, bangunan Kantor Bupati Sergai yang baru ini akan diresmikan tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Sergai pada tanggal 7 Januari 2022 mendatang.

Terkait warna putih yang dipilih kata Bupati, warna putih mudah untuk dilihat dari dekat dan jauh. Dengan warna yang cerah tersebut, maka bangunan ini gampang dilihat oleh semua bola mata orang yang melintas, apalagi ditambah dengan cahaya lampu, tentunya di malam hari warna bangunan akan lebih cerah terlihat. 

"Diharapkan warna putih yang netral ini, bisa menambah semangat ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk bekerja dan melayani masyarakat semakin meningkat,"tutup Bupati Serdang Bedagai.